Minggu, 10 November 2013

Benda-benda yang harus ada di KOST kamu



siapa yang anak kost ,,,, pasti rata-rata mahasiswa banyak yang kost apalagi para perantau yang rumahnya nan jauh di mata :"( ...

heheheh dikostnya udah lengkap apa belum barang-barangnya jangan jangan belum ato gak malah banyak barang ga penting . 
Oke kali inin UNITAS mau kasih nihh infonyaaa...







Perlengkapan Tidur


Ketahuilah, gak semua tempat kost itu menyediakan alat tidur lengkap seperti di rumah kamu (2 bantal, 1 guling dan selimutnya). Ada baiknya kalau kamu persiapin peralatan tidur mulai dari jumlah bantal yang cocok dengan kamu, selimut, bed cover, bahkan mungkin sleeping bag. Kali aja ada yang nebeng malem-malem ke kosan kamu. Ada baiknya kamu sediakan semua bed cover, selimut, maupun sarung bantal kamu dalam jumlah lebih. Jadi ketika dicuci, bakalan ada gantinya.

Perlengkapan Masak

Kamu belum jadi anak rantau seutuhnya kalau kamu belum memasak. Kenapa? Sejatinya, kamu adalah anak yang sedang jauh dari kampung halaman, adalah sebuah keharusan untuk kamu agar prihatin, gimana caranya? Masak dong. Terus, gimana cara kamu masak kalau kamu gak punya kompor? Emang kamu gak perlu panci? Apa? Kamu gak tau Teflon dan sepatula itu apa? Mungkin ada baiknya kamu liat video ini

Perlengkapan Mandi


Jangan dikira ini kayak hotel yang setiap hari di refill terus sabun, shampoo, maupun odolnya. Disini kamu gak harus urusin semuanya sendiri, kamu belanja gih beli sabun, shampoo, maupun odol. Bagus kalau nyimpen stok juga, jadi kalau abis gak pusing harus ke warung sebrang buat beli.
Di sebagian tempat, kamu bahkan perlu siapin gayung dan ember sendiri. Gak Cuma itu, kamu juga perlu siapin sikat kamar mandi, pembersih lantai kamar mandi, cairan pencuci closet, bahkan soda api sendiri, buat jaga-jaga kalau saluran air kamu mampet.

Perlengkapan Kuliah beserta alat pendukungnya

Tujuan utama kamu merantau tidak lain dan tidak bukan adalah kuliah. Kamu gak mungkin bisa belajar kalau gak ada alat tulis maupun kertas. Itu adalah seminimal-minimalnya alat pendukung perkuliahan kamu. Bagus kalau kamu sediain sendiri papan untuk ngatur jadwal kamu, meja belajar yang mendukung, beserta buku dan alat elektronik yang bisa ngebantu kamu dalam proses belajar.
Oh, jangan lupa selalu sediakan suplemen seperti vitamin maupun segala jenis makanan ataupun minuman penahan kantuk, kali aja kamu bakalan ngetik artikel buat website humor gitu sampe dini hari.

Obat – Obatan

Jangan kamu kira kalau lagi merantau sendirian, terus sakit, bakalan ada yang dateng dan ngurusin kamu. Kamu kan jomblo. “Terus gimana dong MBDC? Aku takut mati dalam kesendirian” kita sih gak tau caranya biar kamu gak jomblo lagi, tapi kita tau biar cara kamu gak mati. Ya siapkan selalu obat-obatan! Itu penting! Karena mencegah, lebih baik daripada mengobati. Asik.

Perlengkapan Lain

Banyak perlengkapan penting-penting enggak yang sebenernya perlu banget kamu punya, kayak misalnya keranjang baju, kamper lemari pakaian, pengharum ruangan, tempat sampah, sampai keset.

Ayooo lengkapi lah barang barang mu sebelum kamu dilengkapi ... LOHHH

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More