Jumat, 18 Oktober 2013

Struktur Unitas Biologi dan Fungsinya (2013-2014)

 
1.   Divisi Penelitian dan Perkembangan (Litbang)
Divisi ini adalah divisi yang bertugas dibagian penelitian dan perkembangan yang berhubungan dengan prodi biologi, selain itu divisi ini memiliki beberapa fungsi yaitu:
·         Meneliti dan memonitori setiap kegiatan (keilmuan) yang ada di ruang lingkup Program Studi Biologi
·         Terjun langsung kelapangan untuk membantu lancarnya kegiatan
·         Menampung aspirasi mahasiswa Biologi dan mengembangkannya
Selain melakukan beberapa fungsi di atas divisi ini juga harus melakukan pertemuan min 1bulan sekali guna mengembangkan kegiatan atau rencana yang ada.

2.    Divisi Pengembangan Kaderisasi
Divisi ini adalah salah satu divisi terpenting dalam hal regenerasi anggota unitas karena divisi ini lah yang menentukan bakal calon pengurus maupun anggota unitas biologi berikutnya , selain itu divisi ini memiliki beberapa tugas yaitu :
·         Melaporkan setiap kegiatan Unitas kepada kordinator secara lengkap beserta data administrasi yang jelas dan transparan.
·         Mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan kepemimpinan dan manajemen organisasi.
·         Mengadakan kegiatan yang bersifat rutin baik berupa diskusi guna pengembangan wawasan pemahaman terhadap organisasi kepada mahasiswa yang ada di Unitas Biologi.
·         Mencari bibit-bibit baru kepengurusan Unitas untuk peiode selanjutnya.
3.    Divisi Komunikasi dan Informasi
Divisi ini adalah divisi yang berperan aktif dalam media penyampaian beberapa kegiatan maupun media penghubung antara Mahasiswa biologi dengan Unitas Biologi, selain itu divisi ini memiliki beberapa tugas yaitu :
·         Menjadi media Komunikasi dan Informasi secara langsung kepada mahasiswa program studi Biologi.
·         Menjadi media Komunikasi dan Informasi secara tidak langsung kepada mahasiswa program studi Biologi.
·         Sebagai sumber Informasi mahasiswa dan melaporkan hal-hal yang berkenaan dengan organisasi mahasiswa di Unitas Biologi.
·         Melaksanakan program-program yang situasional serta menjadi TIM penghubung antar masyarakat dalam hal undangan kegiataan keluar yang berhubungan dengan organisasi.
4.     Divisi Kemandirian dan Kewirausahaan
Divisi ini adalah divisi yang berperan aktif dalam hal-hal keuangan terutama dibagian pemasukan keuangan untuk unitas. Sesuai  namanya divisi ini membuat unitas biologi menjadi organisasi yang mandiri dalam mencukupi berbagai kebutuhan unitas , selain itu divisi ini memeliki beberapa tugas yaitu :
·         Melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan dana melalui usaha-usaha yang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku.
·         Mencari dana melalui pihak lain, setiap akan diselenggarakannya kegiatan yang bersifat eventual (sponsor).
·         Menfasilitasi kegiatan yang bersifat kewirausahaan.
·         Mengadakan kegiatan kewirausaan tergantung even dan acara rutin.
·         Melaporkan setiap kegiatan kewirausahaan kepada kordinator dan membuat laporan pendapatan akuibilitas kepada bendahara Unitas Biologi dan memberikan hasil keuangan dari bentuk kegiatan kewirausahaan.
·         Menganalisa setiap perkembangan pendanaan yang ada di Unitas Biologi dan bekerja sama dengan bendahara dalam laporan pemasukan keuangan.
·         Membuat standar realisasi program kewirausahaan.
·         Berhak bekerja sama dengan pihak lembaga yang terkait namun tidak mengikat secara jangka panjang.
Okeeee...
Sudah tau kan apa apa saja tugas dari divisi unitas yang ada di atas, jadi apabila ada kesalahan dalam penyampaian infonya , tolong direkomendasi yaaa,,, J
Salam Lestari Salam Konservasi

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More